Rabu, 01 Agustus 2012

Info Terbaru UKG Kemdikbud

Seperti kita ketahui, UKG Kemdikbud di situs ukg.kemdikbud.go.id merupakan website resmi untuk pendaftaran Uji Kompetensi Guru secara Online dan merupakan tempat mencari informasi terbaru seputar UKG tahun 2012. Uji kompetensi guru (UKG) merupakan upaya dalam pemetaan kompetensi, pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dan sebagai entry point penilaian kinerja guru (PKG).
Dengan kata lain, UKG bukanlah merupakan suatu resertifikasi atau uji kompetensi ulang maupun untuk memutus tunjangan profesi.  Dan untuk pelaksanaan UKG atau Jadwal Pelaksanaan UKG tahun 2012 ini dikabarkan akan dilaksanakan secara bertahap dan dimulai pada tanggal 30 Juli 2012, dimana diawali dari tingkat SMP, lalu SD, dan diakhiri oleh UKG tingkat SMA atau SMK.
Di website resmi UKG Online yaitu ukg.kemdikbud.go.id tersebut Bapak/ Ibu akan mendapatkan berbagai update seputar informasi terkini mengenai segala hal yang menyangkut Uji Kompetensi Guru 2012, termasuk pendaftaran UKG, buku petunjuk pedoman pelaksanaan, kisi-kisi soal ujian UKG 2012, dan berbagai info pelaksanaan UKG ini.
UKG Kemdikbud 2012, UKG Kemdikbud Online, Situs UKG Kemdikbud